Selasa, 05 Desember 2017

Sewa Mobil Menuju Makanan Khas Lezat di Jogja Soto Tan Proyek



Soto adalah masakan khas yang hampir semua wilayah di Indonesia memiliki kekhasan tersendiri. Misalnya, Soto Sulung khas Madura, Coto Makassar, Soto Sokaraja, jangan lewatkan Soto Jogja.

Menurut daerah, masing-masing soto memiliki karakter tersendiri. Bila dibandingkan dengan soto di daerah lain, sup di Jogja memiliki saus yang lebih ringan dan isian soto yang lebih sederhana. Biasanya sebagian sup di Jogja hanya berisi kubis, taoge, bihun, potongan daging, dan jika Anda ingin dicampur langsung dengan nasi. Makanan rekan kita bisa memilih tempe goreng, sate intestine, atau puyuh telur puyuh.

Dari sekian banyak warung soto di Jogja, tentu sudah ada yang legendaris, entah itu karena rasanya, tempat, atau bahkan seusianya. Di Gunungkidul sendiri ada satu warung soto yang sudah legendaris, yaitu Soto Tan Project. . Mungkin beberapa travel agency menawarkan sewa mobil kuliner ini .

Awalnya warung soto ini disebut Warung Soto Murni, tapi karena tempatnya di timur (timur = wetan) Pekerjaan Umum, maka warung soto juga dijuluki proyek soto tan. Meski Dinas Pekerjaan Umum sudah pindah, hingga saat ini Tan Project masih menempel di warung soto.

Soto yang buka pada tahun 1980an . Apabila wisatawan ingin kemari lebih baik menggunakan sewa mobil jogja Tempat makan ini bertempat di Jl. Wonosari Yogya Km. 4 Logandeng, kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Lokasinya sangat mudah ditemukan karena tempatnya di pinggir jalan akses utama. Hanya saja fasilitas parkir warung soto masih belum memadai sehingga pengunjung yang datang menggunakan kendaraan roda empat harus memarkirkn kendaraan di pinggir jalan.

Soto ayam kampung tan proyek ini agak berbeda dengan soto di jogja pada umumnya yang menggunakan sohun / soun sebagai pelengkap. Di sebagian proyek soto tan ada potongan daging ayam, taoge, seledri, bawang putih goreng, dan bawang merah goreng, jangan lupa soto sauce yang terasa ringan namun tetap enak di lidah.

Beberapa pelengkap piring bisa menemani saat makan ria soto tan project. Ada beberapa pilihan lauk pauk seperti tempe goreng, lenthok, dan ayam goreng. Jangan lupa juga dengan irisan tomat dan air jeruk nipis yang semakin menambah rasa soto tan project.
Tulisan di sadur oleh Faisal Reza